photo header2-1.png

Setiap Pasangan Berbohong Tiga Kali Setiap Hari?

Sejumlah peneliti menemukan bahwa orang dewasa rata-rata berbohong sebanyak tiga kali setiap harinya. Kebanyakan, kebohongan ini dilakukan orang dewasa kepada pasangannya, teman kerja, dan teman dalam lingkungan pergaulannya. Jadi, jangan hairan jika Anda mendapati pasangan berbohong kepada Anda, setiap hari.

Kebohongan terbanyak terjadi dalam urusan rumah tangga. Jika Anda menanyakan apakah pasangan sudah mencuci baju kesayangan Anda, lalu ia menjawabnya sudah, belum tentu kenyataannya sama. Boleh jadi baju kesayangan Anda disimpan rapat-rapat, bahkan disembunyikan dari Anda, karena menurut pasangan baju tersebut sudah tak layak pakai atau tak sesuai baginya untuk melihat Anda mengenakan baju yang terlihat lusuh.

Berdasarkan hasil kajian yang diadakan Twentieth Century Fox Home Entertainment, sepertiga responden mengaku sering berbohong tentang tugas atau pekerjaan mereka. Kamuflase ini dilakukan agar bekerja terasa lebih ringan, walau kenyataanya masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kebohongan lain juga dilakukan dalam mengisi formulir wawancara kerja, terutama pada bagian pengalaman kerja. Seperempat responden mengakui kebohongan ini.

Lekaki dan wanita gemar berbohong
Dalam hubungan berpasangan, baik lelaki mahupun wanita gemar berbohong. Jika lelaki sering melebih-lebihkan jumlah wanita yang dikencani, lain lagi dengan wanita. Para wanita kerapkali mengaku tidak puas dengan hubungan sebelumnya. Baik lelaki mahupun wanita ini tak mengatakan kenyataan yang sebenarnya.

"Meski senang berbohong, dua pertiga dari orang yang disurvei mengaku tidak pandai berbohong. Tetapi bagaimanapun mereka lebih memilih berbohong karena seringkali dengan berbohong hidup terasa lebih mudah," kata juru bicara penyelenggara survei.

Bagaimana dengan Anda, bolehkah mengenali gelagat pasangan saat berbohong? Atau memang Anda memiliki pasangan yang selalu bicara jujur apa adanya?
 petikan dari sini


za: pernah hari-hari kena tipu, tapi Allah maha Kaya

0 comments:

PENAFIAN: Pembacaan dan penerimaan pembaca tentang isi kandungan blog ini adalah atas tanggungjawab pembaca sendiri. Blogger tidak bertanggungjawab untuk apa jua masalah yang timbul. Alizareesya Punya Cerita
.